Sunday, March 22, 2015

Review dan Cara merubah format sistem USB Flash Disk!

Review dan Cara merubah format sistem USB Flash Disk!


Pagi vroh .. :'D Maap nih baru nge-post .. Modem kesamber petir .. :'v Udah dua minggu yang lalu sih nampaknya .. :'3
Kali ini wa mau sharing tentang .. Removeable Disk atau USB Flash Disk .. :'D

fat32 versus ntfs


USB Flash Disk

Simpelnya sih media penyimpanan data yang bisa dibawa kemana-mana .. :'v Kalo jaman sekarang ente kaga tau flash disk mah cman satu respon ane .. Terkadang disitu saya merasa sedih .. :'v
Kalau ente sadari .. USB ada tipe-nya sendiri-sendiri .. Ada USB 1.0, USB 2.0, dan USB 3.0 ..
Nah .. Yang pengen ane bahas skrg bukan itu .. :'v Tapi bagaimana cara memanipulasi USB tersebut .. :'3

Yok kita berimajinasi .. :'D Bayangin kalau elu ente punya flash disk 8 GB .. Terus ente pengen ngopy game tapi udah di compress dalam bentuk rar .. Kira-kira 5 GBan lah .. :'3
Dan ketika luh copy tuh file ke flash disk ternyata flash disknya kaga mau tuh .. :'3 Nyesek .. :'v
Cara ngatasinnya cuman 1 vroh .. Ganti file-system-nya jadi tipe NTFS ..

A : Gmana tuh caranya vroh ubah jadi tipe NTFS ..
B : Gampang vroh .. Luh format tuh flash disk jadi tipe " NTFS "
A : Cara formatnya gmana vroh .. :'3
B : Nga .. :'v Klik kanan flash drive ente .. Ntar ada opsi eject, format, copy, cut, rename, dll.
A : Abis itu pilih format ye ..
B : Iye nak .. Ntar klo dah klik format .. Ada opsi lgi .. :'v Ganti tipe FAT32 jadi tipe NTFS ..
A : Gitu doank vroh ..
B : Ie .. Kalau udah .. Coba aja tuh masukin file yg ukurannya 5 GBan .. Pasti bisa dicopy tuh file ..
A : Simple tuh vroh .. Ane coba dulu ahh .. :'v

A : Bisa vroh .. :'v Padahal kmaren ane coba masukin tuh file 5GBan di flash disk kaga bisa .. :'3
B : Hehehe .. :'D

" Nah .. Tunggu apa lagi .. Cepetan ganti file-system flash disk luh jadi tipe NTFS .. :'D "


Terimakasih sudah berkunjung .. :'D Semoga artikel saya membantu ya ^m^
Kunjungi artikel saya yg lainnya hanya di Blog Ourobo!

2 Respond:

  1. bagus mas artikelnya
    sip kalau gtu ane ngikut aja deh ganti NTFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .. :'D Semoga bermanfaat vroh ..
      Btw .. Bahasa ane rada kacau ya .. :'v

      Delete